Cari Ban Dalam Truk Murah Berkualitas? Tiberman Solusinya

Cari Ban Dalam Truk Murah Berkualitas? Tiberman Solusinya – Ban dalam atau tube adalah salah satu komponen paling penting dalam urusan transportasi. Meskipun ban luar seperti ban truk atau ban alat berat lainnya menjadi komponen pertama yang berkontak dengan jalan, namun tanpa ban dalam untuk tipe ban Tubetype maka ban luar tidak akan berfungsi maksimal, atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Sebegitu pentingnya fungsi ban dalam, terlepas itu ban dalam truk, ban dalam loader, atau ban dalam transportasi apapun. Bahkan kebanyakan kasus ban truk meledak disebabkan karena ada masalah pada ban dalamnya. Apakah itu ban dalamnya yang meledak terlebih dahulu, atau apapun itu. Itulah mengapa memilih ban dalam berkualitas sangat penting karena memang menentukan juga keamanan serta keselamatan driver dan penumpangnya.

Tiberman sebagai one stop solutions untuk kebutuhan ban alat berat tentunya menyediakan berbagai macam pilihan ban dalam truk maupun ban dalam alat berat lainnya. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan ban dalam dengan kualitas yang tak perlu diragukan. Berbagai macam ukuran, mulai dari ban dalam 750 16, ban dalam 1000, ban dalam 1100 20, hingga ban dalam alat berat dengan ukuran jumbo, stok Tiberman lengkap.

Cara Memilih Ban Dalam dengan Tepat

Sebelum membeli ban dalam, Anda harus terlebih dahulu memilih dan memilah ban dalam yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan kendaraan. Jangan asal beli karena murah, namun perlu untuk mengetahui bagaimana cara memilih ban dalam dengan tepat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebelum memilih ban dalam.

1. Tentukan Ukuran yang Sesuai

Sama halnya dengan ban luar, ban dalam juga memiliki ukuran yang harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai salah beli ukuran. Jika ban luarnya menggunakan ban 1000 maka gunakan juga ban dalam ukuran 1000 atau 10.00-20. Ingat, untuk ban dalam tidak perlu memedulikan bias dan radial karena sama saja. Meskipun memang beberapa pabrikan menuliskan ukuran ban dalamnya berbeda-beda, ada yang menggunakan R dan -. Tenang, keduanya sama. Ada juga cara penulisan ban dalam yang cocok bukan hanya untuk 1 ukuran, namun bisa 2 bahkan 3 ukuran sekaligus. Penulisannya umumnya seperti berikut.

  • Ban dalam 9.00/10.00-20
  • Ban dalam 12.00-20/24
  • Ban dalam 11.00R20/12.00R20/12.00R24

2. Cek Pentil Ban

Meski ukurannya kecil, pentil ban memegang peranan penting. Ia mengatur tekanan udara dalam ban, yang mana tekanan ini berdampak pada cengkeraman ban di jalan serta penggunaan bahan bakar yang efisien. Selain itu, tekanan udara yang tepat membuat ban sanggup menahan beban kendaraan dengan stabil, sehingga berkontribusi pada keamanan berkendara.

Selain itu, pastikan pentil yang dibutuhkan oleh velg truk atau velg alat berat Anda adalah pentil yang sesuai ukurannya. Ada ban dalam dengan pentil panjang dan ada yang pendek. Sesuaikan dengan kebutuhan velg Anda tentunya. Kemudian jika memungkinkan, tanyakan versi HD dan tidak. Umumnya versi HD memiliki kualitas yang lebih bagus, karet lebih tebal, lebih tahan juga. Namun diikuti juga dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Jual Ban Dalam Truk Murah Berkualitas

Setelah memahami penjelasan dan tips di atas, maka selanjutnya adalah Tiberman akan memberikan rekomendasi ban dalam truk dan alat berat terbaik dengan harga yang sangat murah. Berikut adalah beberapa pilihan produk ban dalam truk, ban dalam loader, dan ban dalam alat berat lainnya. Segera hubungi WA sales online Tiberman melalui tombol WA di pojok kanan bawah. Dapatkan penawaran terbaik dan tanyakan semua yang perlu ditanyakan tentang produk Tiberman.

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *