Jenis-jenis Ban Forklift yang Belum Anda Ketahui

Jenis-jenis Ban Forklift yang Belum Anda Ketahui

Jenis-jenis Ban Forklift – Apa itu Forklift? Forklift adalah salah satu alat pengankut industri yang sering kita lihat diberbagai jenis perusahaan. Forklift mempunyai banyak ukuran dari mulai yang kecil dan sangat besar. Tentunya forklift ini mempunyai daya angkut yang sangat kuat. Forklift dengan jenis elektrik sendiri, mampu mengankut sampai 5 ton. Tentu kita tidak menyangka, bahwa alat dengan ukuran yang tidak terlalu besar, mampu mengangkut sampai 5 ton.

Forklift yang memiliki kekuatan angkutan sekuat itu, tentunya memerlukan ban forklift yang sangat kuat dan fleksibel untuk melakukan traksi. Hal ini dibutuhkan karena forklift memang kegunaannya untuk menata barang yang berat secara rapi. Sehingga membutuhkan ban dengan kekuatan dan traksi yang baik. Beredarnya ban forklift di Indonesia mulai dari ban forklift murah dan ban forklift berkualitas, tentu membuat pengguna memiliki banyak pilihan ban untuk forklift. Berikut beberapa jenis ban forklift yang banyak beredar di pasar Indonesia :

Ini Jenis-jenis Ban Forklift yang Belum Anda Ketahui !! Ada yang nggak Perlu Dipompa?

A. Ban Cushion

Ban Cushion terdiri dari karet padat dan langsung ditekan ke roda. Mereka duduk lebih rendah ke tanah dan menawarkan radius belok yang lebih kecil, yang memberikan keuntungan dalam kemampuan manuver. Ban Cushion cocok untuk penggunaan dalam ruangan atau diaspal karena ban ini tidak dapat berjalan dengan baik di permukaan yang tidak rata seperti kerikil.

Beli Ban Cicilan

B. Ban Solid

Ban Pneumatik (Solid) yang dikenal sebagai ban solid di Indonesia adalah ban yang dirancang dari karet padat, sangat mirip ban bantalan, dan merupakan Ban yang tidak perlu dipompa. Ban solid biasanya digunakan untuk kombinasi aplikasi indoor dan outdoor. Namun, ban padat tidak menawarkan pengendaraan nyaman yang sama dengan ban bantalan pada permukaan beraspal. Investasi awal lebih tinggi, tetapi mereka praktis tidak bisa dihancurkan dan memiliki umur yang sangat panjang.

C. Ban Pneumatic (Angin)

Ban Pneumatic (Angin) merupakan ban biasa yang perlu dipompa atau diisi angin. Ban ini seperti ban pada umumnya, dirancang dari karet, tetapi diisi udara seperti ban mobil atau truk. Mereka memiliki tapak yang dalam dan terbuat dari bahan karet yang kuat dan tahan lama. Ban ini lebih baik untuk medan luar yang kasar. Walaupun banyak juga digunakan di dalam ruangan, biasanya di gudang.

Dari berbagai jenis ban yang beredar di Indonesia, memang masih banyak yang menggunakan ban angin atau ban yang biasa dipompa, akan tetapi ban semacam ini tidak bisa digunakan di tempat yang memiliki struktur tanah yang tajam atau di perusahaan yang dipenuh banyak benda tajam, seperti paku, batu dll. Jadi pemilihan ban harus disesuaikan dengan jenis permukaan tanahnya sehingga penggunaan forklift dapat tepat sasaran.

Berikut ini Jenis-jenis Ban Forklift yang Tersedia di Tiberman :

Mau Konsultasi Gratis untuk memilih Ban Forklift terbaik dan cocok untuk Alat Berat Forklift Anda? Hubungi Kami sekarang juga untuk mendapatkan info ban dan harga terbaik untuk Anda! Ban Alat Berat Terbaik Solusi Nomer #1 di Indonesia – Hanya di Tiberman (We Provide Solutions).

Hubungi Kami Sekarang

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *