Tread kasar yang beredar di pasar ada yang disebut kembangan tahu, ada juga yang disebut dengan kembangan V. Tapi dari semua sebutan itu sebaiknya kita menggunakan kembangan kasar, karena istilah ini lebih umum.

Tread kasar bisa lebih mahal, karena memang kegunaannya untuk daerah tambang yang memang banyak dari kebutuhannya adalah pekerjaan yang berat. Hal ini membuat ban dengan tread kasar biasanya menggunakan compound yang lebih baik dan lebih banyak. Sehingga, tidak jarang juga ban dengan tread kasar memiliki bobot yang lebih berat dan memiliki dinding ban yang lebih kuat.

Ban dengan tread kasar didesain khusus untuk melewati jalanan tanah, jalanan berbatu, ataupun jalanan berlumpur. Hal ini didukung dengan kedalaman tread yang dimiliki sehingga mampu melakukan traksi yang baik. Rata-rata ban dengan tread kasar memiliki kedalaman tread di atas 2cm. Namun, dalam penggunaan di jalanan berlumpur dengan muatan berat, lebih baik menggunakan tread di atas 3cm. Hal ini dapat meningkatkan performa traksi pada suatu ban sehingga tidak mudah selip.

Ban dengan tread kasar tidak cocok untuk kecepatan tinggi, karena memang kegunaannya bukan untuk kecepatan tinggi, namun kekuatan memuat dan jarak tempuh. Jadi, untuk ban dengan tread kasar sangat tidak dianjurkan melewati jalan Tol karena selain ban dengan tread kasar tidak terlalu tahan panas, apalagi dengan konstruksi bias. Tread kasar juga sangat bising dalam kecepatan yang tinggi.

Tread kasar Sangat direkomendasikan untuk muatan berat. Ban ini pasti biasa digunakan di jalanan tambang dengan kecepatan normal. Tread kasar memiliki berbagai macam kekuatan. Tidak semua ban kasar kuat untuk perjalanan yang cukup jauh. Sehingga dalam menggunakan ban kasar biasa yang menjadi pertimbangan adalah jarak, berat muatan, dan kondisi jalan. Untuk itu pilihlah ban dengan tread kasar sesuai dengan kebutuhan pengerjaan yang dibutuhkan.

Kami TIBERMAN memiliki ban dengan kekuatan yang baik sesuai kebutuhan dan selalu.

Ban kami setara dengan Bridgestone, Dunlop, Pirelli, Michelin, GT Radial, Gajah Tunggal, Hankook, BKT, MRF, Accellera, Achilles, dan Goodyear.

Ban Tiberman juga cocok dipakai untuk beragam Merk seperti : Maxilift, Bomac, Heli, Yale, Clasidia, Doosan, Daewo, Toyota, Mitsubishi, CT Power, Heli K Series, Lonking, Cosmec, Isuzu, Hangcha, CHL, TCM, VOLVO, Kalmar, SANY, KATO, CAT, TADANO, Kobelco


Artikel Pilihan Lainnya

KETAHUI MOBILE CRANE DAN KELEBIHANNYA
KETAHUI MOBILE CRANE DAN KELEBIHANNYA

Crane merupakan alat pengangkat dan pemindah material yang b...
Read More

PENTING MENGETAHUI KEGUNAAN TREAD HALUS
PENTING MENGETAHUI KEGUNAAN TREAD HALUS

Tread halus atau yang biasa disebut kembangan halus/cacing, ...
Read More

APA PENTINGNYA KEDALAMAN TREAD/TELAPAK ?
APA PENTINGNYA KEDALAMAN TREAD/TELAPAK ?

Kedalaman tread adalah ketinggian atau kedalaman celah pada ...
Read More

KENAPA ADA BAN ALAT BERAT MAHAL DAN BAN MURAH
KENAPA ADA BAN ALAT BERAT MAHAL DAN BAN MURAH

Banyak customer masih bingung, mengapa ada ban mahal dan ban...
Read More

APA ITU PLY RATING ? KENAPA SANGAT PENTING ??
APA ITU PLY RATING ? KENAPA SANGAT PENTING ??

Pada satu Ban Alat Berat, kita biasa mendengar istilah ply r...
Read More