Tread halus atau yang biasa disebut kembangan halus/cacing, pastinya sudah banyak tahu dan sering melihat di jalan. Hal ini karena memang fungsi dari ban truk yang bermotif halus kegunaannya adalah untuk melaju di jalan beraspal. Tread halus pada ban truk ada yang konstruksinya terbuat dari kawat dan ada yang dari nylon. Perbedaannya yang terbuat dari kawat atau yang biasa dikenal dengan ban radial, mempunyai kemampuan untuk melaju cepat, lebih dingin atau tidak gampang panas, lebih ramah terhadap benturan ban, dan jarak tempuh lebih jauh. Tentu ban nylon ada kelebihannya juga, yaitu kekuatan dalam menahan beban. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhannya.

Ban truk dengan tread halus, hampir seluruh permukaan tread nya menyentuh jalan. Hal ini membuat ban tidak mudah tergelincir saat berada di jalan aspal. Daya pengereman yang meningkat di jalan aspal, dan suara perputaran ban yang cenderung tidak bising. Tetapi dengan telapak yang seperti itu pula, ban truk dengan tread halus mudah tergelincir dijalanan berpasir, atau berlumpur. Hal ini karena ban dengan telapak yang halus tidak mendukung traksi di jalan yang berpasir atau berlumpur.

Ban truk halus yang sering kita jumpai berukuran 7.50R16 , biasa digunakan colt diesel, Canter, Hino Dutro dll. Ban truk berukuran 10.00R20 dan 11.00R20 yang biasa kita jumpai pada beberapa truk wingbox, atau 12.00R24 yang jarang sekali tapi ada, biasa kita jumpai pada truk dengan kapasitas muatan yang berat, double trailer dsb.

Jadi karena sekarang sudah mengetahui mengenai ban truk dengan kembangan halus itu kegunaannya apa, silahkan konsultasikan pemakaian ban dengan kondisi yang anda miliki dengan kami. Karena pasti TIBERMAN tidak akan sembarangan merekomendasikan ban yang harus anda gunakan, apalagi ban merupakan unsur yang penting dalam produktifitas Truk anda.

Kami TIBERMAN memiliki ban dengan kekuatan yang baik sesuai kebutuhan dan selalu ready stock.

Ban kami setara dengan Bridgestone, Dunlop, Pirelli, Michelin, GT Radial, Gajah Tunggal, Hankook, BKT, MRF, Accellera, Achilles, dan Goodyear.

Ban Tiberman juga cocok dipakai untuk beragam Merk seperti : Maxilift, Bomac, Heli, Yale, Clasidia, Doosan, Daewo, Toyota, Mitsubishi, CT Power, Heli K Series, Lonking, Cosmec, Isuzu, Hangcha, CHL, TCM, VOLVO, Kalmar, SANY, KATO, CAT, TADANO, Kobelco


Artikel Pilihan Lainnya

APA PENTINGNYA KEDALAMAN TREAD/TELAPAK ?
APA PENTINGNYA KEDALAMAN TREAD/TELAPAK ?

Kedalaman tread adalah ketinggian atau kedalaman celah pada ...
Read More

TREAD KASAR LEBIH MAHAL ? KOK BISA ?
TREAD KASAR LEBIH MAHAL ? KOK BISA ?

Tread kasar yang beredar di pasar ada yang disebut kembangan...
Read More

APA ITU PLY RATING ? KENAPA SANGAT PENTING ??
APA ITU PLY RATING ? KENAPA SANGAT PENTING ??

Pada satu Ban Alat Berat, kita biasa mendengar istilah ply r...
Read More

Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi

Adanya Kebijakan Privasi ini adalah komitmen nyata dari Tibe...
Read More

Disclaimer
Disclaimer

Semua penjelasan, deskripsi, gambar, dan informasi lainnya p...
Read More