3 Manfaat Ban Solid untuk Forklift Anti Tusukan, Anti Bocor, Anti Kempes

Ban Solid Forklift

3 Manfaat Ban Solid untuk Forklift – Salah satu jenis ban forklift yang beredar di pasaran adalah ban Solid. Ban Solid merupakan ban yang tidak perlu dipompa angin, sehingga bannya tidak memiliki rongga untuk tempat menampung angin. Rongga tersebut diisi oleh karet bahan baku ban tersebut. Tidak jarang, ban jenis ini disebut juga ban mati. Ban jenis ini sangat membantu terhadap industri yang bannya sering tertusuk paku, limbah besi, ataupun benda tajam lainnya. Untuk itu TIBERMAN ikut mensupport menyediakan ban solid untuk forklift terutama untuk industri di Surabaya dan seluruh Indonesia.

Baca juga: Forklift: Penjelasan, Fungsi, Jenis, & Ban yang Cocok

Manfaat Ban Solid untuk Forklift

1. Lebih Tahan

Manfaat menggunakan ban solid yang pertama adalah, ban ini lebih tahan daripada ban pneumatic. Hal ini dikarenakan struktur ban Solid yang seluruhnya pejal dan tidak ada rongga angin, sehingga membuatnya tidak akan mudah sobek atau berlubang saat tertusuk benda tajam. Benda tajam hanya menempel pada bagian luarnya.

Beli Ban Cicilan

2. Anti Kempes

Manfaat selanjutnya adalah tidak perlu khawatir terhadap kekurangan atau kelebihan tekanan angin. Karena ban ini tidak menggunakan angin, maka sudah pasti ban solid tidak perlu memikirkan lagi apakah ban tersebut kekurangan angin sehingga merusakan sidewall, atau kelebihan angin sehingga ban tersebut mengalami kegundulan yang tidak merata.

2. Daya Angkut Lebih Besar

Manfaat yang ketiga adalah daya angkut yang ban yang sedikit lebih tahan daripada ban angin. Memang pada forklift terdapat hitungan daya angkut, terutama pada hidrolis ban forklift yang memiliki daya angkut maksimum pada berat tertentu. Daya angkut juga ada pengaruh dari ply rating. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan ban angin, ban angin memiliki kualitas yang berbeda pada setiap merek dan tipenya, sehingga untuk daya angkut maksimum setiap ban dan tipe bisa berbeda. Sedangkan untuk ban Solid, ban ini memiliki struktur yang kokoh dan tebal, sehingga pada pengangkutan, tidak lagi khawatir akan daya angkut maksimal ban tersebut pada berat tertentu. Misal pada forklift 2 ton, jika menggunakan ban angin, maka ada kemungkinan karena kualitas ban tersebut, sehingga kemampuan daya angkut forklift tersebut bisa berkurang. Karena bahan bakunya yang kurang baik, sehingga ketika mengangkut dikhawatirkan pecah. Sedangkan ban solid tidak akan pecah.

Gunakan Ban Solid Forklift yang Berkualitas

Saat ini, ban Forklift solid maupun pneumatic sudah tersedia di TIBERMAN, dan anda bisa menikmati perjalanan bisnis yang tidak mengkhawatirkan lagi mengenai ban. Dengan usia ban yang semakin panjang, tentunya produktifitas dalam berbisnis akan meningkat.

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *